Breaking News

Strategi Berjualan Hijab

Penulis adalah Mahasiswi STAI Bumi Silampari Prodi BPI


Opini Oleh: Linda Asmara

JENDELAKITA.MY.ID - Strategi saya dalam memasarkan produk berupa hijab ialah dengan mempelajari terlebih dahulu trend- trend hijab untuk semua kalangan mulai dari perempuan remaja hingga dewasa yang masih sesuai dengan syariat islam. Contohnya : saya mempelajari warna-warna hijab yang banyak diminati pada masa kini agar produk hijab yang ingin saya jual diminati oleh banyak orang. Dan saya sangat mengutamakan kualitas bahan hijab yang nyaman dipakai serta efisien untuk dimiliki daripada produk-produk yang lain

Apa yang harus dilakukan agar produk hijab dapat diminati oleh banyak orang?

Tentu, sudah dijelaskan diatas bahwa kita tidak bisa pungkiri perkembangan zaman saat ini, sehingga kita harus mengikuti perkembangan zaman saat ini namun tidak boleh melanggar syariat islam. Maka dari itu salah satu produk yang jualkan ini adalah produk hijab syar'i agar semua kalangan secara tidak langsung juga mengetahui pentingnya menutup aurat terkhusus wanita agar mengenakan hijab yang sesuai dengan syariat ajaran agama islam. Maka dari itu saya harus mempelajari terlebih dahulu trend- trend jilbab pada masa kini serta warna- warna, gaya hijab pada masa kini. Lalu saya mempromosikan produk saya melalui via online terlebih dahulu dengan memanfaatkan sosial media pada masa kini.

Bagaimana cara memasarkan produk hijab disemua kalangan?

Cara pemasarannya:

1. Identifikasi target pasar: disini saya harus memahami terlebih dahulu siapa target pasar saya seperti usia, preferensi gaya, dan nilai-nilai tertentu.

2. Manfaatkan media sosial, situs web, dan platform e-commerce untuk meningkatkan visibilitas produk

3. Membuat konten berkualitas: buat konten yang relevan dan menarik terkait hijab, mode dan gaya hidup muslim, baik melalui gambar, artikel ataupun video yang menarik.

4. Kerjasama dengan influencer:  saya mencoba melibatkan influencer yang memiliki audiens yang sesuai dengan target pasar untuk meningkatkan kepercayaan dan eksposur.

5. Program kemitraan: Disini saya berusaha untuk membangun kerjasama dengan toko-toko fashion atau butik lokal untuk menjual produk hijab saya ditempat fisik.

6. Diskon dan promosi: menawarkan diskon khusus atau menarik untuk meningkatkan daya tarik produk,  terutama saat momen-momen khusus seperti pada bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.

7. Pelayanan pelanggan yang baik: memberikan pelayanan pelanggan yang responsif dan ramah untuk membangun hubungan baik kepada seorang pelanggan.

8. Partisipasi dalam event komunitas:

Berusaha untuk mengikuti acara atau event komunitas hijab agar lebih terlihat langsung dengan audiens target.***