Breaking News

Strategi Berdagang Pulsa

Penulis adalah Mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklinggau

Oleh: Aming Bayu Prandika*)

JENDELAKITA.MY.ID - Strategi saya mengenal semua jenis kartu agend atau shales pulsa/vocer tersebut dari sana kita dapat harga miring di antara yang lain dengan cara komunikasi yang saling menguntungkan yaitu, kita mengambil produknya yang telah dia targetkan begitu juga kita bisa menjual produk yang kita ambil dari shales-shales tersebut vocer/pulsa yang kita jual bisa lebih murah dari tempat lainya.

Dengan begitu produk yang kita jual bisa lebih lancar.

Posisi juga harus di perhatikan dalam berusaha karna walaupun produk kita langka atau murah tapi posisi usaha kita kurang strategis itu akan kurang maksimal dalam usaha, posisi yang memajukan usaha posisikan lah usaha tersebut di pinggir jalan dengan keramayan masyarakat atau posisikan lah usaha ini dimana masyarakat banyak menggunakan produk kita.

Walau pun semua itu sudah mewadai tapi kita sebagai owner jangan Cuma merasa puas apayang kita peroleh gunakanlah skil-skil kita dalam mengembangkan usaha ini misalkan perbanyak pengiklanan di sosial media, kenali juga produk di apk shop online, bahkan perbanyak cabang-cabang yang kita buka untuk memperbanyak ke untungan. Dengan begitu kita sudah membantu negara untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Apa saja yang dilakukan agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat?. Bagaimana sebenarnya teknik cara memasarkan produk dan contoh strategi pemasaran produk yang baik dan benar?

Terdapat konsep khusus dalam strategi pemasaran produk atau jasa, agar saat melaksanakannya lebih terarah.

1.       Produk yang langka

Kita perlu melakukan klasifikasi market terlebih dahulu, karena setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda.

2.       Posisi market

Tentukan pola yang spesifik agar Kita mendapatkan konsumen yang sesuai dengan bisnis Kita.

Pola ini dibuat agar mendapatkan posisi kuat dalam market yaitu segmen yang bisa menguntungkan bisnis.

Hal ini dilakukan karena tidak ada perusahaan yang dapat menguasai kebutuhan pasar.

3.       Kerjasama

Dalam melakukan usawan tidak menutupi kita harus bergaul sesama usahawan lain agar pola pikir kita berkembang dengan seiring berjalannya waktu kita bisa memahami strategi pasar dan bahkan bisa bekerjasama dengan usaha lain.

Dalam bekerja sama dengan usawan lain kita saling mendapatkan percaya diri dan saling mensuport.

4.       Skil dan Pengalaman

Setiap orang memiliki skil yang berbedah-bedah, tapi dalam skil berbedah itu lah kita harus manfaatkan cara kita dalam berusaha untuk berdagang dan pengalaman juga berpengaruh penting dalam usaha kita karena dari pengalaman itu kita tahu apasaja yang akan membuat kita untung atau rugi dalam bidang usaha.***