Strategi Berdagang Pulsa
![]() |
Penulis adalah Mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklinggau |
Oleh: Aming Bayu Prandika*)
JENDELAKITA.MY.ID - Strategi saya mengenal semua jenis kartu agend
atau shales pulsa/vocer tersebut dari sana kita dapat harga miring di antara
yang lain dengan cara komunikasi yang saling menguntungkan yaitu, kita
mengambil produknya yang telah dia targetkan begitu juga kita bisa menjual
produk yang kita ambil dari shales-shales tersebut vocer/pulsa yang kita jual
bisa lebih murah dari tempat lainya.
Dengan begitu produk yang kita jual bisa lebih lancar.
Posisi juga
harus di perhatikan dalam berusaha karna walaupun produk kita langka atau murah
tapi posisi usaha kita kurang strategis itu akan kurang maksimal dalam usaha,
posisi yang memajukan usaha posisikan lah usaha tersebut di pinggir jalan
dengan keramayan masyarakat atau posisikan lah usaha ini dimana masyarakat
banyak menggunakan produk kita.
Walau pun semua itu sudah mewadai tapi kita sebagai owner jangan
Cuma merasa puas apayang kita peroleh gunakanlah skil-skil kita dalam
mengembangkan usaha ini misalkan perbanyak pengiklanan di sosial media, kenali
juga produk di apk shop online, bahkan perbanyak cabang-cabang yang kita buka
untuk memperbanyak ke untungan. Dengan begitu kita sudah membantu negara untuk
mengurangi tingkat pengangguran.
Apa saja yang dilakukan agar produk disukai oleh pasar atau masyarakat?.
Bagaimana sebenarnya teknik cara memasarkan produk dan contoh strategi
pemasaran produk yang baik dan benar?
Terdapat konsep khusus dalam strategi pemasaran produk atau jasa,
agar saat melaksanakannya lebih terarah.
1.
Produk yang langka
Kita perlu melakukan klasifikasi market terlebih dahulu, karena
setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda.
2.
Posisi market
Tentukan pola yang spesifik agar Kita mendapatkan konsumen yang
sesuai dengan bisnis Kita.
Pola ini dibuat agar mendapatkan posisi kuat dalam market yaitu
segmen yang bisa menguntungkan bisnis.
Hal ini dilakukan karena tidak ada perusahaan yang dapat menguasai
kebutuhan pasar.
3.
Kerjasama
Dalam melakukan usawan tidak menutupi kita harus bergaul sesama
usahawan lain agar pola pikir kita berkembang dengan seiring berjalannya waktu
kita bisa memahami strategi pasar dan bahkan bisa bekerjasama dengan usaha
lain.
Dalam bekerja sama dengan usawan lain kita saling mendapatkan
percaya diri dan saling mensuport.
4.
Skil dan Pengalaman
Setiap orang memiliki skil yang berbedah-bedah, tapi dalam skil
berbedah itu lah kita harus manfaatkan cara kita dalam berusaha untuk berdagang
dan pengalaman juga berpengaruh penting dalam usaha kita karena dari pengalaman
itu kita tahu apasaja yang akan membuat kita untung atau rugi dalam bidang
usaha.***