Dr. Muhammad Yunus Ucapkan Selamat dan Apresiasi Mahasiswa Terima Penghargaan Perpustakaan
Sebagai bentuk apresiasi terhadap kebiasaan membaca dan semangat memanfaatkan sumber daya perpustakaan, pihak Perpustakaan STAI Bumi Silampari merilis daftar nama mahasiswa yang memperoleh penghargaan sebagai Pengunjung Teraktif dan Peminjam Buku Terbanyak untuk periode Februari, Maret, dan April 2025. Setiap penerima penghargaan memperoleh E-Piagam sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi dan konsistensinya dalam meningkatkan budaya literasi di lingkungan kampus.
Untuk kategori Pengunjung Teraktif, penghargaan bulan Februari 2025 diberikan kepada Alta Hairil (NIM 21250003). Pada bulan berikutnya, Maret 2025, penghargaan serupa diterima oleh Lisa Ayu Karisma (NIM 12062003). Sementara itu, untuk bulan April 2025, Siti Aisyah (NIM 23862080024) tercatat sebagai pengunjung teraktif. Ketiganya dinilai rutin mengunjungi perpustakaan dan memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mendukung kegiatan akademik mereka.
Di sisi lain, penghargaan untuk kategori Peminjam Buku Terbanyak juga mencerminkan antusiasme mahasiswa dalam menggali ilmu melalui bahan bacaan yang tersedia. Untuk bulan Februari 2025, Alta Hairil kembali mencatatkan namanya sebagai peminjam buku terbanyak. Pada bulan Maret 2025, terdapat tiga nama mahasiswa yang menerima penghargaan karena aktif meminjam buku, yaitu Lisa Ayu Karisma (NIM 12062003), Siti Yulia (NIM 21250075), dan Kaida Murni (NIM 21250036). Sementara itu, pada bulan April 2025, lima mahasiswa dinyatakan sebagai peminjam terbanyak, yaitu Nisya Nur Fadila (NIM 24702330003), Alzena Savaira Salimah (NIM 24702330001), Yeni Marini (NIM 24702330004), Tema Lurizka (NIM 24702330002), dan Kaida Murni (NIM 21250036) yang kembali masuk dalam daftar.
Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa STAI Bumi Silampari untuk lebih aktif mengakses perpustakaan sebagai pusat informasi dan pembelajaran. Selain itu, langkah ini juga sejalan dengan misi institusi untuk menciptakan budaya akademik yang kuat dan mendorong terciptanya generasi pembelajar yang mandiri dan berwawasan luas.